Car Free Day in Magelang Town

Diposting oleh Achmad Anshori on 16 November, 2014

Achmad Anshori's Trip -  Car Free Day in Magelang Town - Ternyata, bukan hanya Jakarta dan kota besar lainnya yang memiliki Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor), Magelang sebagai kota kecil pun memiliki agenda serupa. Dari pengamatan yang saya lakukan, ternyata masih sedikit warga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga (senam, bersepeda, jogging, dll), berjalan-jalan bersama keluarga atau sekedar menikmati udara pagi yang segar dan bebas polusi. Saat asyik berjalan-jalan, saya sempat mendengar gadis-gadis remaja yang berkata demikian "Wah, enak yo nek mben Minggu koyo ngene (Wah, enak ya kalau tiap Minggu bisa seperti ini)."

Car Free Day in Magelang Town

Walaupun judulnya Car Free Day in Magelang Town, bukan berarti sepeda motor juga bisa masuk ke kawasan ini. Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Magelang berkomitmen serius menggarap program Car Free Day (CFD). Jadwal pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor itu pun sudah ditentukan dan telah dimulai empatbelas kali ini.

Car Free Day in Magelang Town

Program CFD memang menjadi salah satu agenda utama pihaknya di tahun ini. Tahun ini Dishubkominfo sudah susun jadwal CFD dari Januari sampai November. Kegiatan CFD sendiri mengambil lokasi di Jalan A. Yani, tepatnya di depan Alun-Alun Kota Magelang.

Car Free Day in Magelang Town

Jadwal CFD dibuat dua kali dalam sebulan. Dishubkominfo sudah memiliki jadwal rutin dua mingguan untuk Car Free Day. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar