Pahlawanku Idolaku

Diposting oleh Achmad Anshori on 10 November, 2014

Achmad Anshori's Trip - Pahlawanku Idolaku - Jadikan pahlawan sebagai idola kita sepanjang masa. Oleh karena itu, tema Hari Pahlawan tahun ini adalah "Pahlawanku Idolaku" diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan selalu terpatri di dada dan manjadi kebanggaan semua. Perlu kita ingat bahwa berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak lepas dari peran para pahlawan dan pejuang.

Pahlawanku Idolaku

Sikap kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial itu yang perlu ditiru para generasi muda saat ini. Sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Jadi, kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sejarah perjalanan bangsa berdirinya Republik Indonesia karena jasa para pahlawan sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa menjadi negara yang merdeka. Para pahlawan berjuang dengan mengorbankan jiwa, raga, dan harta mereka demi kemerdekaan Republik Indonesia ini. Pada peringatan Hari Pahlawan ini diambil tema Pahlawanku Idolaku adalah untuk menggugah semangat pahlawan dan meningkatkan figur pahlawan kepada para generasi muda agar mereka mengidolakan sepanjang masa.

Untuk itu, masyarakat harus meningkatkan dan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat juga harus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang gugur demi mendirikan NKRI. Oleh karena itu, peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini mengambil tema besar Pahlawanku Idolaku.

Generasi muda harus dapat mencontoh semangat juang para pahlawan. Untuk itu, tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar